Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Lailatul Qodar terjadi di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Ada banyak kisah tentang terjadinya malam lailatul qadar. dan juga ada banyak tanda-tanda terjadinya malam lailatul qadar.

Malam lailatul Qadar adalah malam dimana nilai ibadahnya seseorang akan sama dengan orang yang beribadah dalam waktu 1000 bulan. Padahal 1 tahun ada 12 bulan. berarti 1000 dibagi 12 ada berapa tahun? Coba anda hitung.

Sudah ketemu? berapa? 83,3 betul? ....

artinya, Ramadhan adalah peluang emas bagi seorang hamba yang beriman dalam meraih pahala yang tidak ada selain kaum Nabi Muhammad Shallallaahu Alaihi wasallam. Sesungguhnya Allah menurunkan rahmatNya di malam lailatul Qadar. Disini perlu ditegaskan bahwa:

اعلم! مشيئة الله لا تتغير لا في ليلة القدر ولا في ليلة النصف من شعبان ولا في اي ليلة أُخرى. كُلّ صفات الله أزلية أبدية لا تتغير، فالمُتغيِّر كالمخلوق يحتاج إلى من يُغيِّره والمحتاج عاجز لا يكون إله. فسبحان الذي يُغيِّر ولا يتغير.

Ketahuilah!! Sesuatu yang berubah pastilah butuh kepada yg mengubahnya. Dan sesuatu yg berubah pastilah ia makhluk. Dan berubah tidaklah pantas disandarkan kepada Allah.... Karena Allah adalah Pencipta perubahan Pahamilah. Sifat Allah itu azali. Jadi di malam lailatul qadar, malam nisfu sya'ban, dan sepertiga malam di hari biasa yg turun adalah malaikat Allah. Malaikat diperintah Allah untuk menyebarkan rahmatNya kepada hambanya yang beriman dan beribadah di malam malam itu.
Berikut adalah doa ketika datang malam lailatul qadar:

اللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ كريمٌ تُحِبُّ العَفوَ فَاعْفُ عَنَّا

dan juga sering-seringlah membaca doa berikut agar dapat menemui malam lailatul qadar dan bermimpi bertemu dengan Rosulullah Shallallaahu Alaihi Wasallam
.
الله يرزقنا رؤية ليلة القدر ويرزقنا رؤيا النبيّ صلّى اللهُ عليه وسلّم في هذا الشهر المبارك

semoga sukses menemukan malam lailatul qadar.

==========================================

Pemesanan kaligrafi ukir bisa menghubungi di 085226419624. (mwcnu jepara)

Posting Komentar untuk "Malam Lailatul Qodar terjadi di 10 Hari Terakhir Ramadhan"