Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaligrafi Ukiran Sayyidul Istighfar

 Pernah terbesit membuat Kaligrafi Sayyidul Istighfar namun sudah didahului oleh kaligrafer yang lain. Sehingga inilah hasilnya. Kami pun berkolaborasi untuk mensukseskan dunia kaligrafi ini. 

Dengan ukuran 75 x 75 cm dengan media kayu ukiran kayu istimewa, frame minimalis, tanpa kaca memberikan kesan mewah pada setiap ruangan yang dipajang ini. Apalagi ditempatkan di ruang ibadah, seperti mushola pribadi atau mushola umum. Hal ini akan memberikan memori untuk ingat kepada sang Maha pencipta yang mengatur seluruh alam ini bahwa tiada yang luput atas pengaturannya. termasuk orang yang melihat kaligrafi ini, oleh karena itu maka teringatlah dosa dosa yang pernah dilakukannya sehingga, sebaik baik orang adalah orang yang mau bertaubat dari perbuatan maksiatnya. tentu dengamn taubat yang sempurna dan sesuai syariat. yaitu taubat yang benar. 

Apa itu taubat yang benar.? yaitu taubat yang mengikuti syarat dan rukun taubat. Apa saja itu?

Syarat taubat adalah tidak lagi melakukan hal hal yang bermaksiat sebelumnya. baik perbuatan yang mengandung dosa besar maupun dosa kecil. dan rukunnya adalah menyesal dari perbuatan tersebut, tanpa paksaan atau hinaan ataupun makian. Harus dari kesadarannya sendiri. 

Jika, orang itu telah keluar dari agama islam, maka syarat diterima taubatnya adalah dengan masuk islam kembali yaitu dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. baru kemudian menyesal dan tidak lagi murtad. baru kemudian mengucapkan kalimat istighfar tersebut.

Namun jika masih beragama islam, hanya saja pelaku dosa besar, maka harus berhenti melakukan maksiat dosa besar tersebut, menyesal sedalam-dalamnya dan kemudian meminta ampunan kepada yang maha pencipta. Sehingga ketika taubat itu sudah dilakukan dengan benar baru kemudian mengucapkan kalimat istighfar dengan benar. terutama pada kalimat sayyidul istighfar ini. 

Posting Komentar untuk "Kaligrafi Ukiran Sayyidul Istighfar"