Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Kaligrafi Surat Al Fatihah terbaru

Dari beberapa Desain yang dibuat kali ini, Karima Kaligrafi Membuat desain terbaru untuk dibuat Kaligrafi dari Ukiran Kayu. Semoga saja hasilnya baik.
Diawali dengan desain desain kaligrafi surat Alfatihah dari internasional, ternyata surat ke 2 dari surat alfatihah ini mempunyai banyak makna atau disebut dengan tafsir.

Tafsir dari surat al Fatihah untuk ayat 2 saja ini sudah mampu menjawab berbagai permasalah seputar Alfatihah.

(الْحَمْدُ- لِلَّهِ- رَبِّ- الْعَالَمِينَ)

Kalimat hamdalah ini sering dijadikan wirid atau dzikir dan juga dianjurkan untuk terus dibaca di awal setiap melakukan perbuatan baik. Dan yang perlu diketahui adalah Hamdalah merupakan bentuk syukur secara lisan dan hukumnya sunnah. Karena sesunguhnya syukur yang dihukumi wajib adalah bentuk perbuatan dengan menggunakan nikmat yang sudah dikarunikan Allooh kepada kita dalam ketaatan dan juga tidak menggunakan nikmat tersebut untuk bermaksiat.

Hamdalah dapat diartikan sebagai pujian kepada Allooh yang dengan lisan atas nikmat yang telah Allah berikan yang merupakan karunia dari Allah; bukan merupakan kewajiban bagi Allah.

Ayat ke 2 ini adalah bantahan atas paham wahdatul wujud yang menafikan adanya alam, meyakini bahwa alam ini adalah Allah. Karena dalam ayat ini tegaskan bahwa Allah itu ada dan alam juga ada, kemudian Allah adalah pencipta, pemilik dan pengatur alam. - Alam disebut alam karena dia adalah alamah (tanda) dari adanya Allah.

oleh karena itu dengan modal dasar tafsir tersebut, berikut kami desain kembali surat Alfatihah dengan model melingkar.
Desain kaligrafi Surat Alfatihah ini, bisa kami buat dengan ukuran standar atau sesuai pesanan. ukuran yang sering kami buat adalah ukuran 75x75cm. dengan model lemahan. Bahan juga dari kayu jati. Silahkan hubungi kami untuk pembuatannya.

Posting Komentar untuk "Desain Kaligrafi Surat Al Fatihah terbaru"