Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaligrafi Ukiran Syahadatain Lingkar Untuk Masjid Raya Bintan

Kaligrafi ini adalah dibuat tahun 2015 yang lalu. Kaligrafi ini berupa lingkaran dengan ukuran yang super besar. Yaitu ukuran diameter 450 cm. dengan ketebalan 3 cm. Kaligrafi Syahadatain ini untuk dekorasi di Sebuah Masjid Raya Kota Bintan.
Pembuatan Kaligrafi lingkar syahadat ini cukup lama hampir 3 bulan lamanya. Namun akhirnya selesai juga dan dipasang di masjid Raya Bintan.

Penempatan Kaligrafi super besar ini ditempatkan di ketinggian 10 meter pada dinding masjid. Ornamen yang menyangga kaligrafi ukirannya adalah ornamen turki dari ujung ke ujung. Sehingga membentuk sebuah garis keatas. Sebelah juga dipasang dengan kaligrafi kuningan.

Pengirimannya ini juga memerlukan konsentrasi tinggi. kami sangat berharap waktu itu agar tidak terjadi masalah di perjalanan. karena kaligrafi ini tidak bisa dibuat sistem knockdown. alias bongkar pasang. Jika dimungkinkan maka akan dibuat sistem knockdown ke depannya. sehingga dalam proses pengiriman dan pemasangan akan lebih mudah.

Untuk Proses yang perlu ketelitian lebih adalah pada proses fiinishing natural dof di semua kaligrafi dari ujung ke ujung. kami membutuhkan banyak tenaga untuk angkat dan junjung kaligrafi yang super besar ini. setiap proses membutuhkan amplas dan semprot beberapa kali sehingga angkat junjung juga dilakukan beberapa kali juga. hal ini membuat tenaga yang ekstra dalam penanganan proses finishing ini.

Posting Komentar untuk "Kaligrafi Ukiran Syahadatain Lingkar Untuk Masjid Raya Bintan"