Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaligrafi Intersional As Safir dimenangkan kaligrafer Indonesia

Kaligrafi Internasional As-Safir ini diselenggarakan di Negara Irak, Sebanyak 10 kandidat Kaligrafer Indonesia dikirimkan untuk mengikuti Lomba Kaligrafi Internasional ini. Lomba Kaligrafi Internasional As-safir ini di tempatkan di Masjid Kufah, Irak, dalam rangka Festival kebudayaan Islam di Irak yang memang diadakan setiap tahunnya.
Pengumuman pemenang ini diumumkan tanggal 22 mei 2019. atau tanggal 16 Romadhon 1440 H. Pemenang lomba ini terdiri dari 3 kategori. Kategori pertama dari khat Diwani, kategori kedua dari khat sulus jaly, dan kategori ketiga dari khat naskhi.

Kategori Diwani, dari Indonesia adalah Muallimin, ia juga pernah mendapatkan juara dunia di IRCICA. yang kedua adalah Fitria Dewi Masyitoh, Kaligrafer wanita, Kaligrafer asal Tuban. Ketiga Adalah Muhammad Hilal. Keempat adalah Khatimi, asal Riau, Tetapi domisili Sukabumi. Yang kelima adalah Huda Purnawadi, ia adalah alumni GRISTA Kudus, Huda yang berasal dari Kabupaten Pati. Beliau ini memperoleh Juara Khat Diwani yang Tasyji'iyyah. urutan selanjutnya adalah Ahmad yasir Amrullah. mereka semua ini kaligafer yang tangguh.

Dalam Kategori Tsulus Al Jaly, yaitu sebagai berikut: Ali Muktamar, yaitu juara ketiga. kemudian Agung Sukoco yang mendapat posisi Taqdiriyyah. dan yang ketga adalah Muhammad Syiam yang memperoleh Tasyji'iyyah.

Dalam Kategori Khat Naskhi adalah Miftahul Huda. Dalam Khat Naskhi, ia kandidat satu-satunya dari Indonesia dan akhirnya mendapatkan juara di posisi Tasyji'iyyah.
Alhamdulillah, prestasi yang membanggakan di Dunia kaligrafi. Semoga ke depan mempunyai generasi baru yang handal di bidang kaligrafi. Kami ikut Bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. di Bidang kaidah dan lain lain saya serahkan pada ahlinya. ada sekolah kaligrafi di kudus, dan lainnya. merekalah yang berjasa di dunia kaligrafi.

Posting Komentar untuk "Kaligrafi Intersional As Safir dimenangkan kaligrafer Indonesia"