Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaligrafi Surat Al Fatihah Kirim Ke Bangkalan Madura

Kaligrafi Surat Al Fatihah Kirim Ke Bangkalan Madura ini dikirim dengan paket Pahala Ekspress, akan tetapi sampai pada agen Bus Pahala Ekspress.

Kaligrafi ini merupakan desain lama, yang diukir kembali dan dijual lagi.

di Madura juga terdapat pengrajin Clurit yang dihiasi dengan kaligrafi. dengan berbagai ukuran, baik kecil maupun besar. dan Uniknya Clurit Kaligrafi tersebut di jual bebas di pasaran. Sungguh luar biasa.

Memang Celurit sudah melekat kepada pulau Madura sampai detik ini. semua daerah di wilayah madura rata rata mempunyai sebilah celurit. Hal ini menunjukkan ada simbol ganda. ada yang negatif dan juga ada yang positif. Tafsiran negatif adalah seringkali kita mendengar adanya kekerasan di madura seringnya mendapati sebilah celurit di tangannya. Apakah untuk menakuti saja atau memang sudah direncanakan kami dak tahu. Walaupun demikian, Celurit mempunyai peran tersendiri.

Di Masjid Syehuna Kholil di Bangkalan Madura juga mendapati kaligrafi yang menghiasi masjid waliyullaah tersebut. Banyak peziarah yang kagum dengan keindahan masjidnya. inilah fungsi kaligrafi jika dipadukan dengan masjid. sangat kontras sekali jika kaligrafi dipadukan dengan celurit. Saya sendiri tidak mengetahui apa makna dibalik keindahan kaligrafi pada celurit tersebut. Boleh jadi sebagai asma, atau wirid di dalam clurit itu sendiri.

Sedangkan simbol celurit yang ada di pulau madura, tidak semua orang bisa mengetahui maknanya. Hanya saya sebagian orang mereka reka makna celurit yang ada di madura tersebut.

Jadi.... kaligrafi tetaplah kaligrafi walaupun bersanding dengan benda benda tersebut.

Posting Komentar untuk "Kaligrafi Surat Al Fatihah Kirim Ke Bangkalan Madura"