Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto KH Hasyim Asy'ari yang beredar

Beberapa hari ini tersebar foto yang luar biasa. yaitu guru kami yang mulia, beliau pendiri NU, Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari.
banyak yang bertanya-tanya, sehingga menjadi bahan pembicaraan di kalangan nahdliyin dan juga di luar nahdliyin. Foto yang tersebar tersebut adalah foto asli ini dan hanya hanya satu menurut Muhammad Al Faiz.

Foto Asli Hadratus syekh KH. M. Hasyim Asy'ari hitam dan putih agak gelap dari bawah ke atas. Dan Pendiri NU ini memegang tongkat.

Muhammad Al Faiz sudah memvalidasi keasliannya dan sudah mengklarifikasi bahwa foto tersebut asli. Muhammad Al Faiz adalah kakak kandung dari Muhammad Al-Mubassyir, yaitu orang yang kali pertama mengupload foto pendiri NU ini ke dunia maya di sosial media instgaram dan juga facebook.

Foto mbah Hasyim ini diperoleh di H plus 2 Idul Fitri kemarin oleh adiknya, Muhammad Al-Mubassyir, ketika bongkar-bongkar arsip-penting milik kakeknya, yaitu KH Amir Ilyas.

Baca Juga: Hadits Palsu yang menyatakan 5 Hal membatalkan Puasa

Pendiri Pondok Pesantren Annuqayah, KH Amir Ilyas, di desa Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep adalah tempat penemuan foto ini. KH Amir Ilyas berserta adiknya (KH Ashiem Ilyas) adalah santri asli dan langsung dididik oleh pendiri NU ini.

K.H. Ashiem Ilyas juga dipercayai untuk membuat logo dan lambang untuk PonPes Tebuireng yang didirikan Mbah Hasyim Asy'ari di Kabupaten Jombang tersebut. Dua Saudara ini adalah tetua dan generasi ke-2 pengasuh PonPes Annuqayah.

Foto Mbah Hasyim ini sudah saya tulis wasiat untuk kita dari Mbah hasyim sendiri agar kita menjaga diri dari fitnah fitnah aliran sesat yang ada di dunia ini. Wasiat tersebut tertulis:

فكانوا
Sungguh mereka itu ..
وصْمَةً
Seperti anggota tubuh yg cacat
وثلمة
dan bagai pecahan
في المسلمين
Dalam tubuh umat Islam
وعضوا
Mereka seperti anggota tubuh
فاسدا
Yg rusak
يجب
Wajib
قطعه
Memotongnya
حتى يعدى
Agar tidak menjalar
الباقي
Kepada anggota tubuh lainnya.

Baca: Sholat Kafarot Hukumnya haram

jadi paham wahabi harus diamputasi dari diri kita agar tidak menjalar ke yang lain. Maka saya hanya meneruskan perjuangan mbah Hasyim untuk menjelaskan kalo Muhammad bin Abdul Wahab, Ibnu Taymiyah, dan murid2nya Ibnul qayyim Jauziyah (ini yg wahabi, karena ada nama sama yg aswaja, yaitu Ibnul Qayyim Jauzy) dan Ibnul Hadi. Mereka semua kafir. Mereka menyebarkan Virus yang Solusinya harus diamputasi

Posting Komentar untuk "Foto KH Hasyim Asy'ari yang beredar"