Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaligrafi Relief Ukiran Syahadatain 3 Dimensi

Dari berbagai Kaligrafi Relief, ada beberapa macam model dan bentuk. Kami membuat dengan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Namun tampak sama. Perbedaannya pada khat kaligrafinya di Lafadz Tauhid.
Sebelum membahas Kaligrafinya, Perlu diketahui apa makna dari Tauhid itu sendiri.

Didalam Kaligrafi Tauhid sebelumnya, Kami sudah sedikit banyak menjelaskan makna dari Tauhid tersebut. Dan untuk memperdalam lagi apa makna Tauhid. Maka perlu dicermati lagi bahwa Tauhid itu "Meng-esa-kan"; yaitu mentauhid-kan Allaah ta'ala menurut Ahlussunnah wal-Jamaah. Penjelasannya sebagai berikut;

1. Tauhid merupakan Menafikan -secara total; baik dari satu sisi maupun semua sisi- akan dari keserupaan Allaah terhadap mahkluk-Nya, Maka hal itu tidak boleh.
2. Tauhid merupakan Menafikan sebuah keyakinan bahwa Sang-Maha-Pencipta itu tidak ada atau berupa keyakinan bahwa Allaah tidak mempunyai sifat-sifat yang sempurna dan layak bagi-Nya [ta^thïl].

Maksudnya adalah dari point pertama adalah menafikan keyakinan Tasybih (yaitu penyerupaan Allaah dengan Makhluk-Nya). Dengan keyakinan ini maka tauhidnya tertolak. Dia tidak islam, tidak iman kepada Allah. Maka siapapun yang menyerupakan Allaah dengan MakhlukNya, maka dia bukan muslim.
Point kedua adalah menafikan pemahaman dan keyakinan Ta'thil (yaitu keyakian bahwa pencipta dari Alam ini tidak ada). Keyakinan ini sungguh tidak masuk Akal yang sehat. Jika anda berakal sehat maka alam ini pasti ada yang menciptakan. dan Bagi yang meyakini pemahaman Ta'thil ini maka dia bukan islam, dia tidak iman kepada Allah Ta'ala.

Pengertian dua point tersebut dari ulama besar yaitu -Al-Häfidh Ibnu Hajar Al-Asqoloni rohimahullah-

أهل السنة فسروا التوحيد بنفي التشبيه والتعطيل

قاله الحافظ ابن حجر العسقلاني --رحمه الله رحمة واسعة-- في شرحه على صحيح البخاري ١٠ / ٧٦

Jadi Aswaja selalu memberikan pengertian Tauhid dengan benar. Bahwa Allaah Ada Tanpa Tempat, Allaah Ada Tanpa Arah.

Sudah mengerti ya...

Oleh karena itu Karima Kaligrafi membuat kaligrafi ini dengan kaligrafi syahadatain berupa ukiran relief. Kaligrafi Relieff Syahadatain dengan disain relieff 3 Dimensi dari kayu jati berkualitas. Ukuran Kaligrafi relieff ini adalah sebagai berikut:
Panjang: 178 cm
Lebar: 80 cm
Tebal: 10 cm

inilah estimasi Kaligrafi Relief Syahadatain Tauhid 3 Dimensi. Untuk pemesanan bisa menghubungi kami di 085226419624.

Posting Komentar untuk "Kaligrafi Relief Ukiran Syahadatain 3 Dimensi"