Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Kaligrafi Surat Tabarok atau al Mulk Lengkap Terbaru

Desain Kaligrafi Surat Tabarok atau  al Mulk Lengkap Terbaru

desain ini kami buat atas permintaan pelanggan kami untuk dibuatkan desain kaligrafi surat tabarok full yang awalnya di sandal nabi.... awalnya kita sudah sepakati bersama. namun di tengah perjalanan, desain berubah total menjadi kubah masjid nabawi. 

Surat al Mulk ini terdiri dari 30 ayat yang didesain sesuai bentuk kubah masjid nabi ini. kami awalnya semua bentuk khatnya sulus semua, namun karena keterbatasan waktu sehingga hasilnya seperti ini.

khat bismillah sebagai pucuk kubah.... lalu dengan ayat pertama surat tabarok dengan khat sulus. dan ayat kedua sampai 30 adalah khat naskhi. butuh ketelitian untuk membentuk kaligrafi ini. dan masih ada banyak kekurangan. apabila pembaca menemukan kesalahan atau kekurangan bisa kontak kami untuk pembetulan dan penyempurnaan. 

sebelum ini, desain awal adalah tapal nabi. yaitu sebagai berikut;


namun setelah mendapatkan penjelasan dari yang memesan mengatakan bahwa; ini adalah surat dari alquran yang tidak boleh diletakan di sandal... karena sandal adalah tempatnya dibawah. oleh karena itu ini adalah hal yang tidak boleh..... 

sy pun mengiyakan saja.... namun sejatinya kaligrafi ini kan dipajang di dinding rumah atau majlis. sehingga tak masalah kalo di tempatkan di dinding..... bukan di bawah lalu selayaknya sandal itu bukan sama sekali. tapi ya sudah dak masalah apapun penjelasannya kami terima. sehingga berubahlah desain tersebut menjadi kubah masjid nabawi tersebut. 

tapal nabi ini awalnya kami desain dengan tapal nabi lalu kami coba inovasi desain baru dengan memanfaatkan yang ada. alhasil seperti ini;


ini lah desain terompah nabi awal pertama kali punya ide inovasi kaligrafi surat al mulk. semoga bermanfaat tulisan ini. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Desain Kaligrafi Surat Tabarok atau al Mulk Lengkap Terbaru"