Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis dengan Jam Dinding Unik

Jam dinding pada Umumnya/biasanya sering digantungkan/dipajang di ruang tamu. Hal ini bertujuan agar tamu bisa melihat informasi waktu ketika mereka datang ke rumah Anda. Selain itu, jam dinding juga berfungsi agar tidak terlambat saat mereka ingat ada urusan lain yang harus diselesaikan. Tidak ada patokan yang harus Anda ikuti dalam memilih desain jam dinding untuk ruang tamu minimalis, yang terpenting jam tersebut berfungsi dengan baik. Namun jika Anda masih merasa kesulitan untuk memilihnya, Anda bisa mencoba untuk mencoba 5 cara mendesain ruang tamu minimalis menggunakan jam dinding unik di bawah ini.

5 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis dengan Jam Dinding Unik

  • Amati desain dinding ruang tamu Anda
Desain ruang tamu, terutama desain dindingnya haruslah terlihat serasi saat Anda menempatkan jam dinding. Warna desain jam dinding dengan warna dinding ruang tamu justru harus tidak sama, dengan kata lain masing-masing harus memiliki warna yang berbeda. Kenapa? Agar baik desain jam dinding maupun desain dinding ruang tamu Anda akan tetap sama-sama terlihat dan menarik.
Menentukan bagian dinding ruang tamu untuk ditempatkan jam dinding bisa dimana saja. Akan tetapi jika jam dinding Kaligrafi maka anda harus meletakkan di bagian yang terlihat. Contohnya di atas perapian jika ruang tamu Anda di lengkap dengan perapian. Jika ruang tamu Anda penuh dengan lukisan berukuran sedang, Anda bisa menempatkan jam dinding berada di antara lukisan-lukisan tersebut, tepat ditengahnya. Hal ini bertujuan agar lukisan dan jam dinding Anda dapat terlihat lebih jelas dan menonjol.
  • Tentukan tema jam dinding
Tema jam dinding dengan tema ruang tamu minimalis Anda bisa disamakan atau tidak, tergantung kebutuhan dan tujuan Anda dalam mendesain. Untuk Desain ruang tamu religius, anda seharusnya memasang jam dinding Kaligrafi. Bisa dari Ayat kursi, Ayat Seribu dinar, atau ayat ayat lainnya. Jika Anda ingin jam dinding sebagai pusat perhatian, memilih tema atau gaya jam dinding berbeda dengan tema atau gaya ruang tamu minimalis adalah ide yang sederhana namun selalu berhasil, Anda bisa buktikan dengan Kaligrafi Jam Ukiran ini.. Tidak hanya tema, Anda juga bisa memilih jam dinding dengan ukuran yang lebih besar agar menarik perhatian.

  • Pilih jam dinding dengan desain menarik
Jam dinding unik bisa memiliki desain berbagai macam, salah satu contohnya yang Anda bisa lihat dari salah satu contoh di atas adalah jam dinding yang didesain menjadi Kaligrafi Ukiran. Contoh lain adalah membuat jam dinding Anda terlihat artistik dengan mendesain pola unik di dinding di sekitar jam tersebut. Desain jam dinding juga tidak selalu menggunakan bingkai. Sekarang banyak desain jam dinding hanya dengan dua jarum jam dan alas untuk jarum jam tanpa bingkai jam di sekelilingnya.

  • Cek apakah jam dinding bekerja dengan baik
Jangan terlalu bersemangat dalam mendesain ruang tamu minimalis Anda dengan jam dinding unik. Sehingga Anda melupakan inti dari penggunaan jam dinding yang sebenarnya, yaitu menunjukkan waktu atau pukul yang tepat dengan lokasi anda. Hal ini penting karena ada jam dinding yang mudah rusak dan tidak tahan lama dalam penggunaannya. Gunakan Baterai yang bisa bertahan lama. atau jika mesin jamnya rusak bisa mengganti mesin jam ke toko reparasi jam.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis dengan Jam Dinding Unik"