Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hakekat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Pada dasarnya setiap manusia yang muslim, itu adalah mengikuti ajaran rosulullaah Shollallohu alaihi wasallam.
menurut kyai wahab, Perayaan dan peringatan Maulud itu ada 2 bagian. yang pertama adalah perayaan secara seremonial. Acara ini dilakukan setiap tahun di setiap bulan robiul awwal. Acara ini dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 12 Robiul Awwal. Perayaan ini adalah acara membaca maulid barzanji, atau mawlid addibai, atau maulid lainnya yang semuanya itu membaca kisah rosul dimulai dari kandungan sampai perjalanan keislaman diseluruh negeri yang ada di bumi sekarang. Acara peringatan maulid ini adalah bentuk dakwah atau syiar untuk meneladani Rosulullah Shollalloohu Alaihi Wasallam.

Jika ada orang yang tak mengikuti perayaan maulid seremonial ini tak apa apa. Akan Tetapi tidak boleh mencela, mengejek, atau bahkan membencinya. Jika itu dilakukan sungguh sangat keterlaluan.

Bagian kedua adalah Peringatan sebagai kegiatan sehari hari setiap waktu, yaitu dengan meneladani dan menumbuhkan rasa cinta yang suci kepada Nabi dan juga cinta ajaran yang diajarkan beliau. Jika ada orang islam yang tidak melaksanakannya, maka imannya dapat dipertanyakan. sedangkan orang yang mencelanya atau mengejeknya atau membencinya maka ia sudah tergelincir dan keluar dari keislamannya.

  ‏‏ﻭَﻟَﻮْ ﺍَﻧَﺎ ﻋَﻤِﻠْﻨَﺎ ﻛُﻞَّ ﺣِﻴْﻦٍ 💖 ﻟِﺄَﺣْﻤَﺪَ ﻣَﻮْﻟِﺪًﺍ ﻗَﺪْ ﻛَﺎﻥَ ﻭَﺍﺟِﺐْ

Oleh Karena itu, mari kita bermaulid nabi, bersholawat kepadanya, dan tumbuhkan rasa cinta kepada Rosulullooh Shollalloohu Alaihi Wasallam.

Posting Komentar untuk "Hakekat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam"